Jelang Sahur, Polisi dan TNI Gedor Rumah Warga

METRO – Mengagetkan. Begitulah ungkapan perasaan yang disampaikan Darwin (42), warga Kel. Banjarsari Kec. Metro Utara saat puluhan personil gabungan TNI dan Polri mengedor rumahnya ketika waktu sahur tiba, Minggu (3/6/2018) dini hari.

Puluhan personil gabungan dari Polres Metro dan Kodim 0411/LT tersebut menggeruduk rumah warga di Metro Utara sekira pukul 03.00 WIB. Itu dilakukan dalam rangka Patroli Saur On The Road di Bulan Suci Ramadhan 2018 yang bertujuan untuk membangunkan warga dan memberikan bantuan berupa sembako.

Rumah pertama digedor petugas adalah kediaman Darwin (42). Duda beranak tiga itu mengaku kaget saat membuka pintu melihat puluhan petugas TNI dan Polri berjajar di hadapannya.

“Saya kaget. Saya kira apa, kok ramai-ramai polisi dan tentara. Kebetulan saya memang masih tidur. Terimakasih bapak dan ibu semua sudah memberikan bantuan kepada kami,” kata Darwin.

Selain kediaman Darwin, rumah Musrifah (70) juga tak luput dari sasaran petugas. Warga RT 09 RW 02 Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara yang berprofesi sebagai tukang urut ini juga mengaku kaget lantaran rumahnya seperti di kepung Polisi dan TNI.

“Terima kasih bapak-bapak dan ibu polisi yang sudah datang. Saya kira siapa, terimakasih bantuanya, saya sangat takut sekali,” kata Musrifah terharu.

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik dalam kegiatan tersebut berharap, bantuan yang diberikan kepada warga dapat sedikit membantu.

“Semoga terbantu dengan bantuan itu, karena doa ibu dan bapak itu, kita datang untuk membantu,” kata Kapolres.

Usai pemberian bantuan, dilakukan makan sahur bersama oleh jajaran Polres Metro dan Kodim 0411/LT di Mapolres setempat.

Diketahui, kegiatan membangunkan warga untuk sahur tersebut merupakan sinergitas Polri dan TNI. Dalam kegiatan itu, Polres Metro dipimpin langsung oleh AKBP Umi Fadilah Astutik sedangkan Kodim 0411/LT di pimpin oleh Kasdim Ucok Namara. (Arby/Fer)