Jalan Funky Ala Smansa Metro

METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Metro mengelar karnaval “Jalan Funky”. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-73 Tahun 2018. Karnaval dibuka langsung Kepala SMANSA Metro Dra. Purwaningsih dan  sejumlah dewan guru, belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMANSA Metro Dra. Purwaningsih mengatakan bahwa para siswa terlihat kompak menyuarakan yel-yel 17 Agustus 1945 dan lagu –lagu kemerdekaan. Dimana acara karnaval yang  dikemas sekratif mungkin tersebut ide para siswa yang dimotori oleh OSIS (Organisasi Siswa Intera Sekolah).

“Jadi peserta karnaval ini diperkirakan hampir mencapai 1.000 siswa. Ya hampir semua perwakilan kelas ikut menyemarakan karnaval peringatan HUT Kemerdekaan. Mereka tampak bersemangat menyusuri rute karnaval sepanjang 4 kilo meter yang telah ditentukan panitia,”ungkapnya.

Selain jalan funky, kata Purwaningsih  para siswa juga mengadakan kegiatan-kegiatan perlombaan seperti kebersihan ruang kelas dan masih banyak lagi. Disini anak-anak juga dipersilahkan untuk mempunyai inovasi-inovasi dan kratifitas  memakai kostum jalan funky, tertentu dalam penam pilan masing-masing kelas, seperti beragam profesi dan budaya.

“Saya berharap dengan adanya jalan funky anak-anak lebih termotivasi dan lebih refres. Mereka juga bisa menujukan bahwa siswa SMAN 1 Metro kreatif dan inovatif dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Tentu memontum ini dapat menumbuhkan jiwa rasa nasionalisme terhadap generasi muda untuk menyongsong prestasi yang lebih gemila ng diera yang akan datang,”pungkasnya. (Red)