IPNU-IPPNU Lambar Gelar Konfercab

LAMPUNG BARAT – Dalam rangka upaya mempererat persatuan dan persaudaraan di kalangan pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Pengurus Cabang Lampung Barat (Lambar) membuka Konferensi Cabang IPNU-IPPNU, Minggu (11/11/18).

Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Iman Kelurahan Sekincau tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat yang diwakili Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.Hi.Adi Utama, Pengurus Wilayah IPNU-IPPNU, Pengurus Cabang NU Kab.Lampung Barat, Uspika Kec.Sekincau, Jajaran Ansor dan Banser, Pimpinan Pondok Pesantren dan peserta Konfercab dari seluruh kecamatan.

Bupati Lampung Barat  dalam sambutan yang dibacakan Asisten l Setdakab Lambar Drs. Adi Utama mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Konfercab NU dimana acara tersebut merupakan salah satu wahana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan persaudaraan.

Lebih lanjut Adi Utama mengatakan, dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini kita dituntut untuk lebih mengoptimalkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang.

“IPNU-IPPNU merupakan badan otonomi NU yang pernah besar dalam mewujudkan visi kabupaten Lampung Barat yaitu terciptanya Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” katanya.

Kata Adi, banyak program pemerintah yang bisa diambil, salah satunya pendampingan pemberdayaan, “Saya yakin IPNU-IPPNU bisa menjadi pelopor pemuda di Pekon maupun kecamatan,” katanya.

Adi berharap IPNU dan IPPNU senantiasa menjaga moral dan kepribadian sebagai panutan bagi generasi muda lainnya.

“Kembangkanlah ilmu pengetahuan adik-adik. Tingkatkan motivasi belajar sehingga masa depan akan lebih cerah,” tutupnya.

Dalam laporannya Ketua panitia pelaksana Moh.Mukimus Sunnah menjelaskan bahwa kegiatan Konfercab yang akan dilaksanakan sehari penuh tersebut diikuti oleh 74 orang wakil pelajar dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat. Selain kegiatan Konfercab, juga dilaksanakan pembekalan ke-NU- an bagi peserta Konfercab.  (Jul)