GAJI GURU HONORER MESUJI BELUM DIBAYAR

Dalam kurun waktu 3 – 5 bulan belum dibayar, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Yoga Pratama, tidak mengetahui.

Mesuji – Gaji puluhan guru honorer SMPN 1 Simpang pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung dalam kurun waktu 3 – 5 bulan belum dibayar, hal ini disampaikan salah satu guru honorer SMPN 1 Simpang Pematang kepada wartawan BE1Lampung (8/6).

“Dana bos ditingkat SMP – SD telah cair tiga minggu lalu, tapi kami belum menerima gaji sampai sekarang, pengelolaan Dana BOS di SMPN 1 Simpang Pematang ini sangat ruwet, dan kejadian ini berlangsung setiap pembayaran gaji, kan semeskinya dicairkan per triwulan, ujarnya”.

ketika di konfirmasi via WhatsApp, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Yoga Pratama, tidak mengetahui jika gaji honorer SMPN 1 Simpang Pematang belum dibayar. “Kami tak tahu apa kendalanya dan seperti apa prosesnya, jika memang sudah cair ya memang harus dibayarkan, karena itu hak mereka, kita akan membentuk tim khusus yang melibatkan inspektorat untuk menyelesaikan masalah ini, jelasnya. (DM/MT/Red)