FPKM Sesalkan Oknum Jukir Yang Diduga Usil

METRO – Ramainya pemberitaan di media massa terkait adanya oknum juru parkir (Jukir) yang diduga usil melakukan pembaretan terhadap kendaraan yang terparkir, Forum Parkir Kota Metro (FPKM) menyesalkan hal tersebut.

Ketua FPKM Andika Dian Saputra S.H menyampaikan, pihaknya menyesalkan bila oknum jukir tersebut benar melakukan pembaretan terhadap kendaraan yang terparkir karena pemilik kendaraan enggan membayar parkir.

“Kami sangat menyayangkan bila benar ada oknum juru parkir yang melakukan perbuatan seperti itu. Kami menghimbau kepada juru parkir untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan masyarakat dan pengguna jasa parkir,” ucap Dika.

Ia mengatakan, seharusnya setiap jukir wajib menjaga kendaraan pengguna jasa.

“Dan seharusnya kita sebagai juru parkir benar-benar menjaga kendaraan pengguna jasa kita,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut, terlepas benar atau tidaknya informasi itu seharusnya pemilik kendaraan mencari tahu kebenarannya.

“Kami dari Forum Parkir Kota Metro belum mengecek kebenarannya seperti apa. Yang jelas mereka bukan dibawah naungan forum parkir dan belum menjadi forum parkir kota metro. Dan kita kan belum tau yang sebenarnya, apakah oknum itu yang melakukan pengrusakan atau bukan atau malah orang lain,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, keluhan tersebut muncul dari seorang pemilik mobil berjenis Kijang Innova seri G milik Fredy Kurniawan Sandy (27) yang terbaret sepanjang hingga 50cm. Fredy menduga kuat baretan tersebut sengaja dilakukan oleh oknum juru parkir (jukir) yang berjaga di warung makan Mie Aceh Metro Pusat, tepat disamping Taman Merdeka Metro, Senin (26/11/2018). (Arby)