Kapolres Ingin Jadikan Menggala Pilot Project Pengembangan Ilmu Keimanan

TULANGBAWANG – Kepolisian dan Insan Pers menggelar bakti sosial (Baksos),  Senin (26/11) sekira pukul 14.20 WIB. Acara dihelat di Panti Asuhan Yazid Berlian Islam, Kampung Tiuh Toho, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH  mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan kreatif Polri khususnya Polres Tulang Bawang bersama Insan Pers yang peduli kepada sesama.

“Saya akan terus mendukung kegiatan yang bersifat sosial seperti ini, serta bersama-sama dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat untuk terus membantu warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang secara tulus dan ikhlas,” ujar Kapolres didampingi Kasat Binmas Iptu Joni AB, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi, Paur Dokkes Bag Sumda Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH

Lanjut Kapolres, ia juga akan menjadikan wilayah Menggala sebagai Pilot Project untuk menambah ilmu keimanan dan keagamaan, sehingga stigma yang ada di masyarakat selama ini tentang wilayah menggala sebagai tempat judi, narkoba dan curas (pencurian dengan kekerasan) tidak ada lagi.

“Kami bersama Insan Pers akan menggandeng mahasiswa dari universitas STAI (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam) Tulangbawang yang sudah semester 6 ataupun 7, untuk menjadi marbot di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang. Sehingga anak-anak kita bisa diajarkan cara membaca Al-Quran serta memahami pentingnya pendidikan agama sejak dini,” terang AKBP Syaiful.

Ada sebanyak 45 anak yatim piatu yang diberikan santunan langsung oleh Kapolres. Di tempat yang sama juga berlangsung kegiatan bakti kesehatan kepada warga masyarakat.

“Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bakti kesehatan kepada sejumlah 55 orang ibu-ibu majelis pengajian yang hadir bersama anak-anak yatim piatu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta pemberian vitamin. Semuanya dilakukan secara gratis oleh Ur Dokkes (urusan kedokteran dan kesehatan) Bag Sumda Polres Tulangbawang,” tutup AKBP Syaiful.(zai)