FMMP Panaragan Gelar Konser Bertajuk Kekeluargaan

PANARAGAN – Tim Klasik Lampung Forum Mulei Menganai Panaragan (FMMP) menggelar konser bertajuk Kekeluargaan Senin (16/10/18) malam. Kegiatan yang diadakan di pelataran rumah Kepalo Mulei (Nova) dan dihadiri banyak pengunjung tersebut menyuguhkan berbagai aksi seni yang memukau para pengunjung.

Berbagai seni yang ditampilkan oleh Tim Klasik diantaranya, seni klasik Lampung, puisi, bebalas pantun. Turut hadir Kepalo Tiyuh Panaragan Zaibun, serta aparatur tiyuh setempat.

Konser bertajuk kekeluargaan tersebut merupakan konser kali pertama yang digelar oleh team Forum Mulei Menganai Panaragan (FMMP) bertepatan dengan hari lahir Kepalo Muley, Nova.

Kepalo Tiyuh Panaragan Zaibun mengaku sangat terkesan dengan pemuda – pemudi Panaragan yang telah menunjukkan kepada masyarakat kebolehan di dalam seni, baik seni bermusik,tarian, pantun dan lainnya.

“Ini merupakan sebuah kemajuan, dimana anak zaman millenial saat ini jarang sekali dapat berkreasi dan mencintai seni tradisional dan mau menjaga serta mempertahankan budaya leluhurnya. Saya sangat mengapresiasi saya berharap anak-anak muda-mudi terus berkreasi manfaatkan masa muda dengan baik agar terhindar dari bahayanya drug,” katanya.

Sementara itu Kepalo Muley Panaragan, Nova mengungkapkan rasa bangganya terhadap rekan-rekan Tim FMMP yang telah berjuang dan berinovasi, berkreasi, dan berimajinasi demi mempertahankan dan mengenalkan seni dan budaya tradisional Lampung.

“Saya berharap kedepannya agar kita semua dapat mewariskan budaya kita lampung kususnya dibidang seni kepada generasi selanjutnya sehingga tak punah dimakan zaman,” jelasnya.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kepalo Tiyuh Panaragan Zaibun di dampingi oleh pengurus FMMP beserta masyarakat Tiyuh Panaragan. (J/Z)