Ditanya Strategi Usai Sertijab, AKBP Ganda Saragih: Nanti donk, Rahasia!

METRO – Kapolres Metro yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Umi Fadilah Astutik, S.IK., M.Si  kini resmi digantikan oleh AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK. Pergantian tersebut ditandai dengan prosesi penyambutan oleh jajaran personil Kepolisian Resor Metro yang berlangsung di Mapolres setempat, Selasa (4/11/2018).

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap AKBP Umi Fadilah Astutik, S.IK., M.Si kepada Kapolres Metro yang baru yakni AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK di ruang Koridor Polda Lampung, Senin (3/12/2018) kemarin.

Dalam Sertijab itu, Kapolda Lampung memberikan apresiasi kepada AKBP Umi Fadilah Astutik selama bertugas di wilayah hukum Polda Lampung, khususnya Kota Metro.

“Selamat untuk Kapolres Metro yang lama (AKBP Umi Fadillah Astuti) atas masa baktinya selama menjabat di wilayah Polda Lampung. Semoga karirnya semakin bagus di tempat tugas yang baru,” katanya.

Menurut Kapolda, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sehingga dituntut untuk dapat menampilkan kinerja yang membawa perubahan pada masing-masing Satker.

“Selamat bergabung untuk AKBP Ganda Saragih di Polda Lampung. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Mari kita tingkatkan inovasi-inovasi demi kemajuan Polda Lampung, mulai dari kekuatan Serse, Lantas dan semua satuan” ujarnya.

Kapolda mengarahkan untuk dapat cepat menyikapi fenomena yang sedang berkembang, laksanakan pendekatan dan penggalangan dengan timses Capres dan Cawapres tingkat daerah. Optimalkan Satgas Nusantara dengan bekerjasama terhadap Stakeholders terkait, susun timeline. Laksanakan langkah-langkah awal deteksi dini, aktifkan dan optimalkan Common Center yang telah ada dan terakhir laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang akhir tahun.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Ganda Saragih menyatakan bahwa dirinya siap mengamban tugas yang telah diamanahkan kepadanya.

“Kami siap kerja sesuai amanah. Untuk langkah-langkahnya, nanti dong rahasia. Yang pasti terimakasih kepada pimpinan telah mempercayai saya untuk menjalankan tugas dan amanah,” tegasnya.(Arby)