Disdukcapil Siap Dampingi KPU Data Warga yang Berada di Penjara

PESAWARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Siap menurunkan tim guna mendampingi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) untuk mendata warga Pesawaran yang berada di luar daerah.

Pendataan dimaksudkan untuk memaksimalkan mata pilih pada Pemilu 2019 mendatang. Sejauh ini, ada warga yang berada di luar karena berbagai sebab. Yang paling banyak karena tengah menjalani penahanan di lembaga pemasyarakatan atau rumah tahanan.

“Disdukcapil siap mendampingi KPU untuk melakukan pendataan dan perekaman terhadap masyarakat di luar Kabupaten Pesawaran,” ungkap Kepala Disdukcapil, Ketut Partayasa, melalui telepon selulernya Selasa (4/9).

Dia menjelaskan, bila nanti setelah melakukan pendataan dan di temukan ada masyarakat Pesawaran yang berada di luar daerah namun belum memiliki KTP Elektronik ataupun indentitas maka pihaknya akan segera melakukan perekaman.

“Ya ini salah satu upaya kita untuk mendukung dan mensukseskan pemilu yang akan di gelar pada Tanggal 17 April 2019 mendatang,” katanya. (don)