Diajak Berolahraga, Tahanan Polres Juga Dimotivasi

PESAWARAN – Untuk menjaga kesehatan para tahanan titipan, Polres Pesawaran mengajak 29 tahanan untuk olahraga bersama. Acara dipimpin Kepala Satuan (Kasat) Tahti Iptu Sumarsono di lapangan Mapolres setempat, Selasa (10/7/18).

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi diwakili Kasat Tahti Iptu Sumarsono menuturkan, Polres Pesawaran sengaja melakukan kegiatan apel dan pengecekan itu, untuk melihat kelengkapan tahanan dan kondisi fisiknya.

“Selain mengecek kondisi ruang tahanan maupun kondisi tahanan, barang bawaan tahanan pun tidak luput dari pemeriksaan. Alhasil kami tidak menemukan unsur Narkoba atau barang bawaan tahanan yang dilarang untuk masuk ke dalam sel, dan kondisi kesehatan para tahanan dalam kondisi fit,” ungkapnya.

Lanjut dia, para tahanan juga diberi masukan walau hanya sebatas motivasi, dengan tujuan agar mereka tetap semangat dan agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum kelak kalau sudah bebas.

“Dalam kegitan itu, para tahanan juga diberikan wejangan berupa motivasi, agar para tahanan tak lagi melakukan hal yang sama jika sudah bebas nantinya,” pungkasnya. (don)