Cegah Tawuran, PJU Polres Metro Sambangi SMKN 2

METRO – Guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar, Pejabat Utama (PJU) Polres Metro menyambangi Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 2 Metro, Senin (15/10/2018).

Kedatangan para PJU Polres Metro dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Listiyono Dwi Nugoroho, S.H., S.IK sebagai bentuk upaya preventif aparat Kepolisian terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara serta yang paling penting adalah upaya menghindari aksi tawuran antar pelajar.

“Materi yang disampaikan kepada para  pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas, dan keselamatan dalam berkendara. Intinya memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada pelajar,” ucap Wakapolres dalam amanatnya saat menjadi irup dalam upacara di SMKN 2 Metro.

Selain itu, Kompol Listiyono juga menyampaikan kegiatan inovatif tersebut bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya kalangan pelajar.

“Kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasive yang edukatif,” tandasnya.

Diketahui, dalam waktu yang bersamaan Irup serupa juga dilaksanakan oleh PJU Polres Metro lainnnya ke sejumlah sekolah di Bumi Sai Wawai. (Arby)