BPBD Pesawaran Beri Bantuan Korban Banjir Padang Cermin

PESAWARAN –  Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran memberi bantuan 9 karung pakaian layak pakai, mie instan 20 kardus dan 20 air mineral kepada korban banjir di Padang Cermin beberapa hari lalu.

Kepala Badan Pelaksana BPBD Mustari SP,MM melalui Kepala Bidang Kedaruratan logistik Jamaluddin menjelaskan, bantuan ini merupakan progam pemerintah terhadap masyarakat yang terkena bencana, baik itu banjir kecil maupun banjir bandang dan bencana lain yang sifatnya relatif di setiap kejadian.

“Kita beri bantuan 9 karung pakaiyan layak pakai, 20 dus mie instan dan 20 dus air mineral terhadap para masyarakat yang terkena banjir di wilayah Padang cermin,” ungkapnya

Kata dia, banjir disebabkan hujan tinggi yang turun sejak malam hari hingga pagi.

“Ketinggian air mencapai dengkul orang dewasa. Memang wilayah ini sudah menjadi langganan banjir,” kata dia

Jamaluddin juga menambahkan, air yang mengenang tersebut juga lantaran hujan di daerah pegunungan ini tinggi dan air laut mengalami pasang.

“Hujan lebat, disamai air laut pasang. Jadi terjadi banjir. Dan banjir pun tidak sangat signifikan, air mulai surut pukul 09.00 WIB pagi,” ujarnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat yang di wilayah ini dapat bersama-sama membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan dan selokan agar tidak terjadi ketersumbatan air yang mengalir. (Don)