IMI Berharap Pemkab Sediakan Arena Grastrack di Lamteng

LAMPUNG TENGAH – Ratusan Crosser Lampung, yang berdatangan dari berbagai kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung, tampak semangat mengikuti Kejuaraan Grastrack yang diadakan oleh Ikatan Motor  Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung Tengah (Lamteng).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018), diadakan di Cirkuit Yunisa Putra, Umbul Camang, Kecamatan Punggur,  Lamteng, dihadiri juga para tokoh pemuda dan penggerak olahraga dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Yunisa Putra (Caleg DPRD Lamteng), Badarsyah (Caleg DPRD Provinsi), Miswan Rodi (Caleg DPR-RI), Taufiq Hidayat (Caleg DPD-RI), beberapa caleg dan pengurus Partai NasDem lainnya.

Dalam sambutannya, Yunisa Putra, menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) setempat, agar dapat membangun lokasi khusus Cirkuit atau balap sepeda motor. Karena potensi pembalap motor berbakat di Lamteng sangat banyak, yang berpotensi mengangkat nama baik daerah.

“Kami, IMI Korwil Lamteng berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, dapat membangun lokasi Grastrack, karena saat ini banyak bermunculan calon-calon pembalap, yang mampu mengangkat nama baik daerah ke tingkat nasional,” harapnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Lamteng, Miswan Rodi mengatakan, untuk menyalurkan bakat para pemuda penggemar balap motor, diharapkan kepada Ketua IMI Korwil Lamteng, Yunisa Putra, agar dapat berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng, agar diadakan even-even olahraga seperti ini, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Sebagai bentuk restorasi di bidang kepemudaan, kami dari Partai NasDem berharap agar even positif seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan diharapkan kepada pemerintah daerah, juga dapat membangun tempat atau lokasi pembinaan bakat, khususnya olahraga motor Grastrack,” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta Grastrack yang hadir dalam gelanggang Cirkuit Yunisa Putra selama dua hari, jumlahnya tidak kurang dari 300-an peserta, yang berasal dari beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung. Dan pada hari terakhir, peserta Grastrack dan penonton disuguhi hiburan musik, yang menghadirkan artis ibukota. (Asp)