Bantu Pembangunan Mushola, Dewi Berharap Ibadah Jemaah Lebih Nyaman

TANGGAMUS – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE, MM melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Baitul Muttaqin, Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Selasa (23/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati yang karib disapa Bunda Dewi ini mengatakan, membangun dan memakmurkan tempat ibadah seperti mushalla dan masjid adalah tugas bagi semua umat muslim.

Kemudian, sebagai insan yang beragama, memang sudah seharusnya semua pihak ikut ambil bagian dalam pembangunan tempat ibadah. Sebab, hal tersebut merupakan ladang ibadah sekaligus menunjukan rasa keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT.

“Tentunya di sini Musholla Baitul Muttaqin, tidak hanya sebagai sarana tempat ibadah saja, tetapi sebagai tempat dakwah serta pembinaan iman dan taqwa. Dengan dibangunnya musholla ini menjadikan ibadah lebih nyaman dan dapat menampung jamaah yang lebih banyak lagi,” kata Bunda Dewi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Mushalla Baitul Muttaqin Djoko Prabowo menerangkan, pembangunan musholla tersebut telah dimulai pada September 2018. Yang berdiri diatas tanah wakaf seluas 338 meter persegi dengan luas bangunan 134 meter persegi dengan tinggi atap 10 meter.

“Musholla ini memang sempat berdiri, lalu kita bangun kembali. Dan perlu diketahui, sebelum dibangun Mushalla ini hanya menampung 80 jamah. Tetapi InsyaaAllah dengan dibangun saat ini bisa menampung 150 hingga 200 jamaah. Dan akan dibangun tempat wudhu yang dibagi antara laki laki dan perempuan, dengan menara musholla setinggi 12 meter,” katanya.(Ahmad/Heri)