Akses Jalan Tegolorejo-Tejosari Putus Total

METRO – Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur Kota Metro dan sekitarnya, Senin (26/2) dini hari mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas umum terendam banjir.

Bahkan akses jalan dan embatan yang menghubungkan antara Bedeng 44 Desa Telogorejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur dengan Kelurahan Tejosari Metro Timur putus total.

Pantauan awak media, sejumlah masyarakat petani dan anak-anak sekolah yang biasa melintasi jalan tersebut terpaksa harus balik arah.

“Akibat hujan deras jalan di sebelah timur sekolah kami terputus,” kata Nimade Noviani dalam akun facebooknya.

Banyak siswa dari arah Lampung timur yang harus berputar arah untuk mencapai sekolah. Dan pagi ini, walaupun banyak yang rumahnya kebanjiran, siswa siswi tetap semangat sekolah.

“Ada yang bersandal jepi, ada yang bersepatu bukan hitam, ada yang tidak berkaos kaki, ada yg terlambat. Tidak apa-apa, yang penting mereka tetap semangat dan tersenyum berangkat ke sekolah,”cetus Nimade yang juga merupakan Kepala SMAN 4 Metro ini.

Sementara itu, Suroto, warga Batanghari berharap pemerintah dapat segera memperbaiki akses jalan yang jebol. “Pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama warga untuk perekonomian, baik berdagang,  bercocok tanam dan lintasan anak sekolah,”ujarnya. (tama/redy)