Aplikasi Ngadat, Ratusan Peserta CPNS ‘Makan Hati’.

PRINGSEWU – Ujian seleksi kompetensi dasar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah tahun 2018 untuk Tanggamus dan Pringsewu harusnya dilaksanakan di Gedung SMK Yayasan Abdi Karya (Yadika) Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Tapi pelaksanaan tes ternyata sangat mengecewakan.

Ratusan peserta sesi pertama dari Tanggamus dibuat ‘makan hati’ karena tews yang sebelumnya dijadwalkan pukul 08.00 – 09.30 WIB tidak berjalan karena adanya gangguan tekhnis registrasi pada sistem jaringan online.

“Dalam hal ini kami mohon maaf karena pada pelaksanaan dilapagan ada kendala atau masalah pada digital aplikasi. Aplikasi itu diluar dari kemampuan saya. Sementara itu teman-teman sedang tetap berkodinasi dengan pusat supaya pelaksanaan CPNS ini tetap bisa berjalan dengan baik meskipun ada kendala yang terkait dengan online atau aplikasi ataupun dengan jaringan,” kata Koordinator Seleksi CPNS Pingsewu, Rukmana.

Saat disinggung apakah kendala seperti ini disebabkan karena kurangnya kesiapan dari pihak terkait. Rukmana menjelaskan, untuk kesiapan sudah dipersiapkan dari jauh hari.

“Cuma permasalahnnya kami itu dari aplikasi saja karena sekarang kita sepenuhnya menggunakan jaringan. Dan kemarin sudah ada singkronnya. Nah tapi tadi pada saat dilapangan sudah bagus. Begitu kita akan menarik nama-namanya tidak muncul. Mungkin ada hal-hal lain yang diluar kemampuan dan kemauan saya sendiri. Tapi tetap kami akan berusaha semaksimal mungkin. Karena ini tanggung jawab kami akan laksanakan sampai sukses,” pungkasnya. (Adic)