Anak Kampung Panaragan ini Pernah Jadi The Best Briliant Garuda Indonesia

Anak Kampung Panaragan ini Pernah Jadi The Best Briliant Garuda Indonesia

 

PANARAGAN – Tiyuh (Kampung) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba) boleh berbangga pada Noval Kurniawan. Anak kampung Panaragan ini sukses sebagai Ground Crew Garuda Indonesia, bahkan pernah menerima penghargaan Best Brilliant Garuda Indonesia 2016.

 

Pemuda kelahiran 21 November 1994 itu memiliki kemampuan dalam bekerja tim untuk handle penumpang VVIP, VIP, CIP, dan penumpang Bisnis Class dalam maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

 

Buah hati dari pasangan Sudirman dan Sarina itu, bekerja sejak tahun 2013, setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Tulangbawang Tengah.

 

Sembari bekerja sebagai kru Garuda Indonesia, saat ini Noval sedang menyelesaikan program pendidikan tinggi di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. 

 

“Motto hidup saya adalah banyak hal yang bisa membuat kita berkembang, dimulai dari banyak membaca. Saya pun berprinsif bahwa dalam perjalanan hidup kita tidak pernah sendiri, sekalipun semuanya pergi. Selalu ada Allah SWT dan orangtua,” katanya.

 

Pria alumni SMP Karya Bhakti Tiyuh Panaragan tahun 2010 itu meraih Penghargaan Best Brilliant Garuda Indonesia 2016, salah satu dari 30 orang pegawai the best ground crew dari seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta pada 10 Januari 2017 atas prestasi dan kualitas kerjanya dalam melayani. 

 

Noval mengakui bahwa dirinya selalu mengamati perkembangan dan kemajuan tanah kelahirannya bumi Ragem Sai Mangi Wawai melalui berita online dan sosialisasi media. 

 

“Meski sibuk dengan pekerjaan, saya selalu mengamati pembangunan Tubaba. Saya berharap semoga Kabupaten Tubaba tidak hanya maju dalam bidang pariwisata dan infrastruktur tetapi juga mampu memiliki SDM yang kreatif, cerdas, berkompeten dalam bidang teknologi dan budaya,” ujarnya. 

 

Noval berharap generasi muda Tubaba dapat terus mengembangkan bakat yang dimiliki, agar mampu bersaing di era digital saat ini. 

 

“Kemajuan teknologi di zaman milenial sekarang ini, generasi muda harus bisa terus berinovasi, jika tidak maka tidak akan ada artinya, dan kemajuan akan selalu dinikmati oleh orang lain. Tentunya ini semua memerlukan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah agar saling bersinergi untuk mewujudkannya, dengan menciptakan program pembangun SDM yang baik,” pungkasnya. (jaz)