Aktivitas Ekonomi Menggeliat Naik Selama Lima Hari Perhelatan Semarak Pesawaran

PESAWARAN – Selama lima hari perhelatan, Semarak Pesawaran menggelar banyak kegiatan. Khususnya dalam hal aktivitas ekonomi, dimana terjadi pertemuan langsung antara pembeli dan penjual atau antara konsumen dan produsen di area pameran.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Ir.Kesuma Dewangsa,MM, selaku ketua pelaksana pada acara penutupan Semarak Pesawaran Tahun 2018 di lapangan Pemkab setempat, Rabu (1/8) malam.

“Proses terjadinya transaksi ini tentunya juga merupakan suatu hal yang positif dalam hal pendapatan daerah guna kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Kesuma melanjutkan, kegiatan dan lomba telah dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan mulai 1 Juli hingga 1 Agustus 2018,

“Seperti kegiatan olahraga, pelayanan kesehatan, kegiatan seni dan budaya, edukasi, sampai dengan bazar dan pameran kita gelar agar masyarakat Kabupaten Pesawaran dapat merasakan dan berpartisipasi secara langsung dalam Semarak Pesawaran 2018,” paparnya.

Bukan itu saja, Semarak Pesawaran ini merupakan wahana untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh dinas/instansi dan kecamatan.

“Untuk jumlah pengunjung sejak dibukanya Semarak Pesawaran 2018 tanggal 27 Juli lalu, terus mengalami peningkatan yang sangat singnifikan dari hari ke hari. Terlebih lagi pada Rabu malam yang lalu, saat artis ibu kota ikut meramaikan Semarak Pesawaran ini,” ujarnya.

Kusuma juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD, BUMN, Pihak Swasta, Sponsor, pihak keamanan baik dari TNI/POLRI dan organisasi kemasyarakatan, serta seluruh masyarakat yang telah bekerjasama dan ikut berpatisipasi dalam mendukung pelaksanaan acara.

“Atas nama segenap panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah bekerjasama dan ikut berpatisipasi serta turut mendukung secara aktif dalam pelaksanaan Semarak Pesawaran 2018 ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (don)