28 Bintara Tambah Kekuatan Polres Lambar

LAMPUNGBARAT – Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Tri Suhartanto,S.IK bersama Para Kabag, Kasat dan Perwira lainnya menyambut kedatangan bintara baru di lapangan Mapolres Lambar,  Rabu (23/05). Adapun 28 personil itu terdiri dari 27 Polisi laki-laki dan 1 Polisi wanita. Seperti biasa tradisi penyambutan bintara baru dilakukan berupa penyiraman air bunga kapada 28 personil bintara baru oleh kapolres dan di teruskan para kabag, kasat dan perwira lainya.

Kapolres menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan kegiatan tradisi walaupun dalam bulan ramadhan. “Tradisi ini tetap kita laksanakan, sebagai tanda silaturahim mempererat antara hubungan kekeluargaan antara senior dan juniornya. Saya minta seniornya dapat memberikan contoh yang baik kepada yuniornya. Sebaliknya untuk Yunior dapat mengambil pengalaman yang baik dari seniornya untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di wilayah Polres Lampung Barat ini,’ tuturnya.

“Saya berharap rekan-rekan dapat menerima dengan baik, dukung mereka untuk menjalankan tugas sebagai pelindung,  pengayom, dan pelayan masyarakat, harkamtibmas dan dapat menjadi penegak hukum sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat,” harap Kapolres.

Selain itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bhayangkari yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kedepan masih banyak kegiatan-kegiatan yang harus kita laksanakan. Salahsatunya operasi Mantapraja Krakatau 2018, dan operasi ketupat pengamanan hari raya Idul Fitri.

”Saya juga berharap sekali lagi kepada seluruh jajaran untuk mensiapkan mental, fisik untuk melaksanakan tugas-tugas pokok Kepolisian membantu masyarakat sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah ditetapkan. Untuk bintara baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Lampung Barat, semoga awal hari ini adalah awal yang baik bagi rekan-rekan bergabung keluarga besar Polres Lampung Barat, siapkan mental,  fisik, tenaga, dan fikiran untuk mengabdi kepada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat guna menjalankan tugas pokok Kepolisian sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2002,” tutupnya. (Jul)