14 Hari, Satlantas Pesawaran Tindak 2.267 Pengendara

PESAWARAN – Selama 14 hari Operasi Zebra Krakatau, Satuan Lantas Polres Pesawaran menindak pelanggaran tilang sebanyak 2.267 perkara.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran yang diwakili Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Ipda Deny S.

“Kepolisian Resort Kabupaten Pesawaran total mencatat telah melakukan penindakan tilang 2.276 perkara selama 14 hari ke belakang,” ungkapnya.

Deny mengatakan Operasi yang digelar selama 14 hari ini guna menyisir pelanggaran lalu lintas untuk masyarakat karena pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Selama ini angka pelanggaran lalu lintas selalu meningkat. Pelanggaran paling banyak terjadi pada pelajar di bawah umur dan pengendara tidak melengkapi Kelengkapan Administrasi berkendara” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, hasil operasi ini juga merupakan evaluasi dan bagaimana langkah yang akan diambil di kemudian harinya.

“Dengan diadakan operasi seperti ini masyarakat juga diharapkan mengerti bertapa psntingnya keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun orang lain. Sehingga akan terbentuknya masyarakat yang taat hukum dan patuh hukum terutama generasi muda saat ini” ujarnya.  (Don)