BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana melakukan sidak ke beberapa sekolah yang menggelar pertemuan tatap muka (PTM). I5ni dilakukan untuk memastikan PTM yang baru dimulai dua hari ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan (prokes).

Sebelum kedatangan Walikota, Dinas P & P pun melakukan peninjauan melalui sekretarisnya Hj.Eka Apriana, Maryani Nurteja & Mulyadi.

Bunda Eva, sapaan akrab walikota – mengapresiasi semua kesiapan dan perlengkapan yang dilakukan Kepsek SD 1 Ambon Kecamatan Sukarame dalam menyambut PTM ini.

Dalam kesempatan itu, Eva berpesan agar warga sekolah tak lengah dan terus mengedepankan prokes mengingat Bandar Lampung belum masuk di zona aman.

Namun begitu, Bunda Eva ikut senang melihat anak-anak serius dalam belajar yag selama ini tertunda akibat pandemi Covid-19.

Ia berharap PTN bisa dikuti semua sekolah lain tanpa mengindahkan prokes. Bunda Eva pun berharap kerjasama yang baik antar smua elemen. “Karena dengan sinergitas In Syaa Allah kita semua bisa kmbali ke kondisi normal,” katanya.

Dalam kesempatan lain, Kepsek SDN 1 Ambon Kec.Sukarame HJ.Rupiana SPd, MPd mngucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada walikota & jajaran yang sudah menjadikan sekolah yang ia pimpin tuk sampling percontohan sekolah.

Total 56 siswa dari 4 kelas yang mengikuti PTM smua atas persetujuan orangtua masing-masing. Bahkan pihak sekolah pun mnyiapkan semua kelengkapan prokes seperti termo gun, masker, alat cuci tangan serta distancing jarak duduk yang dilengkapi pengaman kaca.

“Bagi yang tak memakai masker, pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan mnyiapkannya,” katanya.

Kepsek Hj Rupiana terus mendampingi Walikota Eva Dwiana meninjau beberapa kelas yang melakukan PTM. Ia pun tak berhenti mengingatkan anak didiknya untuk benar-benar patuh pada prokes dan menyarankan untuk memakai masker, mencuci tangan dan memastikan mereka langsung pulang ke rumah masing=masing.

Kepsek HJ.Rupiana pun senang melihat anak-anak bisa berkumpul kembali dalam proses belajar namun ia tak henti-hentinya berkeliling untuk memastikan semuanya berjalan lancar. (red)