BANDAR LAMPUNG  – SMP Negeri 1 Bandar Lampung menggelar vaksinasi lanjutan jelang berlangsungnya pertemuan tatap muka (PTM) yang dimulai Senin (25/10) .

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan tim medis, pihak kecamatan dan atas seizin orang tua siswa. Keseluruhan siswa kelas 7 yang melakukan vaksin berkisar 324 orang. Namun, ada dua yang tidak divaksin karena sedang sakit.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Rawalaut Tri Priyono S.Pd. pada wartawan koran ini, Jumat (22/10).

Selain tim medis dari Puskesmas Simpur yang jumlahnya mencapai 12 orang, pihak sekolah juga menyiapkan gugus tugas sekolah sejumlah 12 orang.

“Kan memang dari awal Pandemi kami ditugaskan pemerintah unttuk mmbentuk tim gugus tugas dan semuanya sudah kami jalankan sebaik mungkin,” ujarnya.

Di sisi lain Dinas P&P pun rajin lakukan peninjauan ke semua sekolah yang sudah memberlakukan PTM guna memaastikan dalam waktu dekat PTM sesuai standar Prokes.

Pihak sekolah juga menyiapkan semua perlengkapan Prokes mulai Termo Gun, alat cuci tangan yang terletak di gerbang masuk, juga masker bagi siswa yang kedapatan tak memakainya.

“Dan kelas pun kami desain sesehat mungkin dengan mngatur jarak duduk serta distancing dengan kaca pengaman (Akrilik ). Bahkan ketika akan pulang pun siswa diwajibkan menelpon orangtuanya masing-masing guna memastikan mereka tak berkerumun dan langsung pulang ke rumahnya,” pungkasnya. (red)