Basarnas Perkenalkan Perubahan Nama Baru Menjadi BNPP di Lampung

BANDAR LAMPUNG–Kepala Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Muda TNI M. Syaugi dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Lampung pada 21 November 2018 mendatang. Di Lampung, Kepala Basarnas mensosialisasikan perubahan nomenklatur Basaranas menjadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP).

Kunjungan ini juga sekaligus pembekalan untuk seluruh anggota Basarnas Provinsi Lampung dan relawan nonpemerintah. Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto, saat menerima Audiensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Lampung, di ruang kerjanya Rabu (24/10/2018) .

Kunjungan sehari Kepala Pusat BNPP ini dilanjutkan olahraga bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Kemudian, malamnya dilanjutkan dengan jamuan makan malam di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung.

Heri mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap dapat terus dilaksanakan khususnya untuk daerah rawan bencana. “Selain itu, kami juga berharap Basarnas bisa menginformasikan kerja sama yang terjalin selama ini dengan baik antara Basarnas dan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mensosialisasikan dan menanggulangi daerah rawan bencana,” ungkap Heri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Jumaril, menginformasikan pelatihan potensi SAR diikuti sejumlah relawan nonpemerintah pada 29 Oktober-1 November 2018 di Bandar Lampung. Dia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah Provinsi Lampung agar kegiatan berjalan lancar. (rls)