Urine Dokter Wahdi Diperiksa BNN

METRO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro melakukan pemeriksaan terhadap urine Bakal Calon Wali Kota Metro dr. H. Wahdi, SpOG, Selasa (15/10/2019).

Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan mengungkapkan, pemeriksaan urine tersebut atas dasar permintaan dr. H. Wahdi, SpOG.

“Jam 09.00 WIB tadi dr. Wahdi mendatangi Klinik Pratama BNN Kota Metro untuk melaksanakan pemeriksaan uji narkotika melalui test urine guna melengkapi persyaratan kesehatan dalam rangka pencalonan Walikota Metro tahun 2020-2025,” terangnya.

Saut menyampaikan, Wahdi merupakan Bacalonwakot kedua yang memeriksakan urinenya ke BNN Kota setempat.

“Sebelumnya pada tanggal 23 September 2019 lalu ibu Anna Morinda mendatangi Klinik BNN Kota Metro untuk melakukan pemeriksaan uji narkoba melalui test urine bagi. Dan saat ini dr. Wahdi merupakan bakal calon Walikota yang kedua melakukan tes urine disini,” ujarnya.
Sementara dr. H. Wahdi, SpOG menyampaikan bahwa, pemeriksaan urine terhadap dirinya tersebut ia lakukan berdasarkan amanat UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dalam salah satu pasalnya telah mensyaratkan bahwa calon kepala daerah harus sehat secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Ini merupakan tes uji narkotika bagi calon pemimpin yang ikut dalam pilkada, diharapkan dapat memberikan informasi kualitas calon pemimpin daerah yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkotika. Pemimpin yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkotika akan mampu berpikir secara jernih dan menciptakan kebijakan strategis yang akan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Wahdi kepada awak media.

Pria yang juga merupakan ketua AMC Grup ini juga menjelaskan bahwa terpilihnya kepala daerah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba akan sangat membantu dalam membangun dan mewujudkan komitmen pemberantasan narkoba di Kota Metro.

“Sehingga laju prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia dapat dikendalikan. Menjelang pelaksanaan Pilkada Walikota Metro tahun 2020 mendatang, BNN Kota Metro berkomitmen akan tetap bersinergi dengan KPU Kota Metro dalam hal pelaksanaan test uji narkoba bagi calon kepala daerah, atas dasar itu juga saya ikut melaksanakan tes di BNN,” tandasnya. (Arby)