Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Dharmawacana

METRO – Guna mendukung program pemerintah mengurangi pengangguran, Pusat Karir Dharma Wacana Metro menggelar gelar Job Fair dengan mengundang 18 perusahaan, pada Selasa (15/10/2019).

Ketua Pelaksana Job Fair 2019, Zulkarnain menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan menjelang wisuda mahasiswa/i Dharma Wacana, dan juga terbuka untuk umum.

“Dari 18 perusahaan salah satunya ada perusahaan dari luar Lampung, yaitu Jhonlin Group perusahaan tebu asal Sulawesi. Ini ditujukan untuk lulusan SMA/SMK, D3 dan S1,” terangnya.

Zulkarnain mengungkapkan bahwa acara tersebut digelar guna mensukseskan program pemerintah mengurangi pengangguran.

“Kita prihatin banyak lulusan sarjana belum tercover kerja,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan terselenggaranya job fair ini banyak menyerap pencari kerja di Lampung, khususnya di Kota Metro.

“Terdata yang mendaftar melalu online mencapai 600 orang yang mana 150 orang alumni kita,” kata dia.

Sementara, pihak yayasan kampus Dharma Wacana Metro yang diwakili Sudarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan gagasan dari pusat karir.

“Ini merupakan program kerja pusat karir yang telah di singkronkan pembantu ketua tiga, untuk menyerap tenaga kerja,” bebernya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung setiap tahun, agar dapat menyerap dan menampung banyak tenaga kerja khususnya alumni Dharma Wacana.

“Kita Ucapakan terimakasih dan apresiasi bagi semua pihak,” tandasnya. (Arby)