Sambut Pilkada, Gerindra Tanggamus Konsolidasi

“Karenanya saat ini kami terus berkonsolidasi, dalam rangka pemantapan internal,” terang H. Darussalam, kemarin.

TANGGAMUS – DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus terus melakukan konsolidasi. Hal ini dalam rangka menyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten setempat. Untuk diketahui, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus tahun 2018 mendatang, DPC Gerindra dipastikan memajukan kadernya. Yakni Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, H. Darussalam.

“Karenanya saat ini kami terus berkonsolidasi, dalam rangka pemantapan internal,” terang H. Darussalam, kemarin.

Diuraikannya, kini kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Tanggamus, sudah terbentuk hingga ketingkat ranting. Rinciannya, 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau setingkat kecamatan. Sedikitnya dalam kepengurusan tingkat PAC ada 25 kader partai yang duduk sebagai pengurus. Lalu tingkat ranting atau pekon, sebanyak 302 kepengurusan telah terbentuk. Masing-masing ranting sedikitnya berisi enam kader yang duduk sebagai pengurus.
“Jadi total semua untuk tingkat PAC lebih kurang ada 500 pengurus. Lalu tingkat ranting ada 1806 kader yang duduk sebagai pengurus. Saat ini kami sedang menyiapkan acara pelantikan,” ungkap Darussalam kembali.

Atas kondisi inilah yang membuat dirinya semakin optimis untuk maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus. Nantinya setelah selesai melakukan konsolidasi internal, dirinya akan intens melakukan pertemuan dengan masyarakat.

“Sebagai putra daerah, saya ingin sekali membangun Kabupaten Tanggamus menjadi lebih maju. Dan pembangunannya dimulai dari tingkat pekon sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan kehidupan mereka menjadi lebih sejahtera,” harapnya.

Untuk diketahui H. Darussalam sebelumnya menegaskan komitmennya maju dalam pilkada Kabupaten Tanggamus tahun 2018 mendatang. Alasannya sebagai putra daerah, dirinya menginginkan membawa kabupaten yang dicintainya menjadi lebih maju dan sejahtera. Dan harapannya ini bisa tercapai dengan kerjasama dan bantuan semua pihak. Mengingat potensi sumber daya alam Kabupaten Tanggamus yang kaya akan pertambangan, panas bumi, perkebunan, pertanian, peternakan serta perikanan. Ini ditambah lagi dengan potensi pariwisata dan keindahan alamnya yang sudah sangat terkenal baik di Indonesia ataupun mancanegara.

“Dasar inilah yang membuat saya ingin mengabdikan diri untuk maju sebagai calon Bupati (Cabup) Tanggamus, sebagai tanah dan tempat kelahiran saya. Saya ingin membawa masyarakat Kabupaten Tanggamus lebih baik dan maju lagi dalam segala bidang. Dan ini bisa dicapai berdasarkan potensi yang ada serta adanya kerjasama dari semua masyarakat,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus ini.

Menurut Darussalam, secara kepartaian dirinya sudah mendapat dukungan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Hi. Ahmad Muzani. Karenanya kini tinggal mendapat restu dari Ketua Umum dan sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto.

“Saya yakin, Gerindra akan mengeluarkan kadernya untuk maju dalam pemilihan bupati, saat ini justru yang kami sedang jajaki untuk berkoalisi dengan partai lainnya,” tambahnya.
Disinggung mengenai lawan terberat dalam pilbup mendatang ? Hi. Darussalam mengaku tidak ada. Pasalnya dia menganggap mereka yang juga memiliki cita-cita yang sama untuk membangun Kabupaten Tanggamus agar lebih baik, maju dan sejahtera adalah sahabatnya semua. Jadi dirinya tidak menilai mereka sebagai rivalitas.

“Selagi untuk kebaikan, tidak ada masalah. Niat mereka maju kan untuk membawa Kabupaten Tanggamus bisa lebih baik. Jadi mereka ini semua sahabat dan adik-adik saya. Yang penting pilbup Tanggamus nanti bisa berjalan jujur dan adil (jurdil). Dan satu sama lain dalam bersosialisasi dapat mengedepankan penyampaian visi dan misi. Bukan malah menyampaikan fitnah, SARA, atau hal negatif lain yang justru malah bisa membuat suasana Tanggamus menjadi tidak kondusif,” harapnya lagi.(red)