PDIP Ingin Usung Kader di Pilwakot Metro 2020, Siapa?

METRO – Menjelang kontestasi politik  pemilihan walikota (Pilwakot) pada tahun 2020 sejumlah partai politik mulai menyiapkan para kadernya. Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro.

Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda menyampaikan bahwa berdasarkan arahan pusat PDIP pusat akan mengusung kadernya sendiri pada kontestasi politik 2020.

“Dari rakerda yang disampaikan Ketua DPD Lampung kemarin, PDI Perjuangan akan mencalonkan kadernya sendiri di seluruh Indonesia. Tapi untuk saat ini belum ada nama-nama siapa yang akan dicalonkan,” ucapnya, Senin (15/7/2019)

Menurutnya, untuk saat ini PDIP juga mulai menghangatkan mesin partai. Ini dilakukan untuk mempersiapkan diri menuju Konggres 8 Agustus 2019 mendatang.

“Tapi belum dibahas siapa orangnya. Kita baru diminta untuk mempersiapkan diri menuju konggres,” ungkapnya.

Ditanya terkait kesiapannya untuk dicalonkan pada kontestasi politik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, ia tidak berbicara banyak. Namun ia mengaku sebagai petugas partai tidak boleh bilang tidak siap.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta
dukungan dari seluruh masyarakat Lampung khususnya Kota Metro untuk mendukung PDIP.

“Saya meminta teman-teman pers bisa menyampaikan kepada rakyat salam dari kami, temani kami berjuang,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pembentukan pengurus DPC PDI Perjuangan yang baru terpilih 11 pengurus. Diantaranya Ketua dijabat Anna Morinda, Sekretaris Ria Hartini dan Bendahara Ancilia Hernani Yostati dan Yunita Firia sebagai Wakil Ketua. Wajah lama Basuki masih mengisi struktur di DPC PDIP. Kemudian Surya dan Didik Istanto selaku Fraksi PDIP di DPRD Metro juga masuk. (Arby)