Muzzamil Yusuf: Masyarakat yang Paham Tidak Akan Memilih Pemimpin Dzalim

PESAWARAN – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf menyebut empat pilar sebagai landasan dasar negara dan politik kebangsaan bagi masyarakat dalam berpolitik.

Menurutnya, empat pilar ini akan berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat.

“Masyarakat harus paham tentang landasan negara. Jika paham tentang empat pilar secara benar maka tidak akan lahir pemimpin dzalim. Sebab, masyarakat yang paham tidak akan pernah memilih pemimpin dzalim,” ungkapnya saat sosialisasi empat pilar di aula Islamic Center Pesawaran, Sabtu (2/3)

“Adil dekat dengan takwa. Jika ada pemimpin dzalim dengan rakyatnya, pasti dia pemimpin yang tidak bertakwa,” lanjutnya.

Kata dia, negara Indonesia adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan. Masyarakat harus ikut serta dalam pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat, baik pemilihan DPRD Tingkat I, II, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden.

“Pemimpin seperti apa yang kita pilih, adalah pemimpin yang memiliki hikmat kebijaksanaan,” terangnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh peserta, agar tidak terjebak dalam money politics dalam memilih. Sebab menurutnya, money politics akan membuat masyarakat rugi selama lima tahun kedepan.

“Jangan ada istilah wani piro. Karena jika istilah tersebut dipakai dalam memilih pemimpin bisa dipastikan sila ke lima berbunyi ketidakadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Don)