Marhaen Menggugat Deklarasi Dukungan Ridho-Bachtiar di 200 Lokasi

BANDAR LAMPUNG – Deklarasi Marhaen Menggugat mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pasangan Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri berlangsung serentak di 200 lokasi se-Lampung,  Kamis (21/6) hari ini.

Pesta Rakyat sekaligus memperingati Haul Bung Karno ini berlangsung di 20 lokasi Bandar Lampung, Lampung Timur 31 lokasi,  Pringsewu 15 lokasi, Tanggamus 35 lokasi, Lamsel 10 lokasi,  Metro 7 lokasi, Pesisir barat 2 lokasi,   Lamteng 8 lokasi, Mesuji 5 lokasi, Pesawaran 20 lokasi,  Lampung Utara 10 lokasi,  Lampung barat 17 lokasi.

“Hari ini deklarasi serentak di 200 titik. Alhamdulillah berlangsung damai dan aman. Di 200 titik itu terdiri dari berbagai kegiatan seperti kuda lumping, kuda kepang, panjat pinang, lomba lagu daerah, pencak silat, lomba senam, dan berbagai acara khas kerakyatan lainnya,” ujar Juru Bicara Marhaen Menggugat, Asyono, Kamis (21/6).

Menurutnya, setiap titip lokasi acara rata-raya melibatkan 150 sampai 200 orang.”Didalam acara juga dilakukan pembacaan maklumat Marhaen Menggugat untuk mengajak masyarakat mendukung Ridho-Bachtiar. Karena Ridho-Bachtiar yang bisa dipastikan berpihak pada rakyat kecil,” tandasnya.

Cagub Lampung M Ridho Ficardo, lanjutnya, hadir di beberapa titik acara yakni di Lampung Tengah.”Karena acara tersebar di 15 kabupaten/kota jadi Pak Ridho hanya sempat menghadiri di Lamteng,” terang Asyono.

Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi menghadiri acara tersebut, bahkan diluar perkiraan.”Masyarakat sangat antusias saat tahu acara Marhaen Menggugat ini untuk mendukung Ridho-Bachtiar. Masyarakat masih sangat berharap Ridho-Bachtiar melanjutkan pembangunan di Lampung,” tandasnya.

Acara ini, jelasnya, juga untuk memperingati Haul Bung Karno dan Kelahiran Pancasila.”Semangat marhaen dan Pancasila ada pada Ridho-Bachtiar. Dan kami juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pak Jokowi,” pungkasnya.

Terpisah, Calon Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo saat menyambangi beberapa titik lolasi acara di Lamteng selalu kerumunin masyarakat yang berebut bersalaman dan berfoto.

“Terimakasih pada masyarakat yang begitu luarbiasa bersemangat mendukung kami. Saya harap semangat ini terus bisa dipertahankan dan di tularkan ke keluarga, kerabat, tetangga dan masyarakat lainnya hingga 27 Juni nanti dengan memilih Ridho-Bachtiar,” ungkap Ridho.

Menurut Ridho, Lampung selama tiga tahun terakhir telah banyak mengalami kemajuan di berbagai sektor.”Dan kemajuan itu akan terus kita tingkatkan pada periode kedua hingga seluruh masyarakat Lampung benar-benar sejahtera dari semua aspek kehidupan,” pungkasnya.(rls)