KPU Sindir Parpol yang Suka Pindah Alamat

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro menyatakan sebanyak 16 patai politik (Parpol) lolos pada tahapan verifikasi faktual kepengurusan, dan keanggotaan untuk menjadi perseta Pemilu 2019 mendatang. Namun sayangnya ada sejumlah Parpol yang suka berpindah-pindah alamat.

Ketua KPU Kota Metro Sukatno S.P., mengatakan ke 16 parpol tersebut diantaranya,  Partai Golkar, Demokrat, Hanuara, PKS, Gerindra, PAN, PKB, NasDem, PSI, PKPI, Garuda, PPP, PBB, PDI Perjuangan. Sedangkan dua Parpol Perindo dan Partai Berkarya terlebih dahulu lolos pada verifikasi tahap awal.

“Seleksi ini sangat selektif. Jadi 16 Parpol ini dinyatakan lolos verifikasi faktual. Artinya mereka memenuhi syarat semua, baik lengkap administrasi, kepengursan, keanggotaan baik di seketaritan sampai di lapangan. Bahkan SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) pun sudah terdata di KPU Pusat,”ungkapnya, Senin (5/2).

Lebih lanjut Sukatno mengingatkan kepada pengurus Parpol yang hari ini sudah dinyatakan lolos untuk tidak berbangga diri. Oleh karna itu, dirinya berpesan agar menata bescamp keseketariatan Parpol yang jelas dan menetap sampai pesta demokrasi Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019 mendatang.

“Saya enggak mau menyebutkan, yang pasti akan kita berikan sanksi. Bila ditemukan keseketariatan Parpol yang pindah-pindah alamat. Contohnya di depan seketariatan tidak ada papan nama, bahkan sekretariat menggunakan rumah ketua Parpol dan lain sebagaianya,” pungkasnya. (tama/redy)