Jelang Pencoblosan, Ratusan Napi Berdoa Untuk Bangsa

METRO – Menjelang pencoblosan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang, ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Metro menggelar doa bersama di Masjid Lapas setempat, Jum’at (5/4/2019).

Kalapas Kelas II A Kota setempat, Ismono menyampaikan, doa bersama untuk bangsa tersebut digelar agar tercipta Pemilu yang aman dan sejuk.

“Jadi kita berdoa yang pertama untuk keluarga warga binaan, yang kedua untuk lapas agar tetap dalam kondisi yang kondusif dan yang terakhir kita berdoa untuk bangsa ini agar dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 nanti dapat berjalan lancar aman dan tertib,” ucapnya.

Selain berdoa untuk bangsa, para narapidana juga berdoa untuk menyambut hari jadi pemasyarakatan ke 55.

“Doa bersama untuk pelaksanaan pemilu serentak agar aman, damai dan sejuk. Selain itu sekaligus juga untuk menyambut hari jadi pemasyarakatan ke 55, khususnya agar di dalam lapas tetap dalam keadaan yang aman,” pungkasnya.

Diketahui, dalam lapas tersebut sedikitnya terdapat 571 warga binaan yang terdiri atas 557 pria dan 14 wanita. Para napi berdoa demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai. (Arby)