METRO – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo meluncurkan lagu kampanye 9 Desember 2020 yang dibuat oleh DPP PSI dan berkolaborasi dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir.

Peluncuran lagu tersebut dilakukan di Wisata Alas Puri, Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Rabu (4/11). Selain lagu kampanye, Giring Nidji juga meluncurkan lagu ‘Metro Kita’ hasil karya para pemuda Kota Metro.

“Launching lagu 9 Desember 2020. Dibuat DPP PSI berkolaborasi dengan sis Anna dan bro Fritz. Musik itu universal. Melalui musik ini kami ingin menyentuh jiwa masyarakat,” katanya.

Dalam peluncuran lagu 9 Desember 2020 dan Metro Kita ini, Giring bersama Anna – Fritz juga mengajak para pemuda, relawan dan masyarakat Kota Metro yang hadir di Wisata Alas Puri bernyanyi bersama.

“Dan ternyata suara Calon Wali Kota Metro ini, sis Anna sangat bagus,” puji Giring saat berduet dengan Anna.

Selain meluncurkan lagu, juga ada diskusi antara pemuda dan komunitas yang ada Kota Metro dengan Anna – Fritz. Melalui diskusi ini, para pemuda maupun komunitas bisa menyampaikan harapan dan keluhan.

Salah satunya, yakni Anwari dari Komunitas Pangkas Rambut Komunty Lampung. Dirinya ingin agar pemerintah nantinya mendukung komunitas di Bumi Sai Wawai agar bisa semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Anna mengaku akan membuat Metro nantinya bisa menjadi kota untuk para pemuda berkreasi.

“Jadi dengan memanfaatkan tiga hal. Ke depan bisa menjadi kota emas, kota meeting, bisnis, dan kota transit. Tapi kami butuh bantuan teman-teman pemuda, youtuber, selepgram untuk mempromosikan Kota Metro. Dengan kunjungan ke Kota Metro banyak, maka kita pendapatan naik, retribusi naik. Anggaran ini bisa untuk program sekolah 12 tahun geratis. Penyandang disabilitas mendapatkan perhatian dan membuat perempuan berdaya di Kota Metro,” tandasnya. (Arby)