Enam Kader PAN Masuk Kandidat Balonwabup Lamteng

BANDARLAMPUNG- DPW PAN Lampung menggelar propertest (wawancara) bakal calon wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (7/11/18).

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya menjelaskan, ada enam nama yang masuk dalam bursa balon wabup dari PAN. Diantaranya Ketua DPD PAN Lamteng Murni; anggota Fraksi PAN DPRD Lamteng Bonanza Kesuma; dan Gunawan Raka mantan Ketua DPD PAN Lamteng yang saat ini menjadi caleg DPR RI.

Selain itu, caleg DPRD Lampung dapil V Yanuar Syarif; anggota fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Abdullah Sura Jaya; dan Balonwabup dari nonpartisan, A. Azhar yang juga mantan asisten I Pemkab Lamteng

“Dari enam nama, hanya Murni yang tidak hadir. Keenamnya tetap akan kita usulkan ke bupati dalam waktu dekat. Biarkan bupati memilih yang menurutnya terbaik yang menurutnya bisa dipilih dalam mendampinginya di Lampung Tengah,” jelas Iswan.

Menurutnya, tes ini bertujuan memastikan kesiapan para balonwabup berkaitan dengan tahapan internal partai.

“Pengisian jabatan wakil bupati itu paling lambat 60 hari setelah dilantik, maka PAN merespon cepat dengan membuka penjaringan usulan calon wabup,” ujar Iswan.

Iswan berharap, selain menjalin komunikasi politik dengan partai politik di Lamteng dan bupati, harapannya calon dari PAN bisa masuk dua bursa nama yang dikirimkan Bupati Loekman ke DPRD.

Plt. Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar menambahkan, dalam pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2016-2021 ini PAN dapat dikatakan satu-satunya yang membuka penjaringan secara terbuka.

”PAN membuka penjaringan terbuka sehingga masyarakat bisa menilai mana calon pemimpin yang terbaik untuk mereka,” tutupnya. (rls)