LAMPUNG SELATAN – Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di DPC Partai Demokrat Lampung Selatan (Lamsel) mulai dibuka.

Pembukaan penjaringan dimulai sejak Rabu (22/1/2020) pagi tadi hingga Sabtu (1/2/2020) mendatang. Setelah tahapan itu, dilanjutkan dengan ferivikasi berkas para Balonkada, yakni pada (10/2/2020) mendatang.

Ketua Penjaringan DPC PD Lamsel, M. Athor menjelaskan, tahapan dimulai dengan pengambilan berkas Balon Kada. Sementara, untuk pengembalian formulir dilakukan pada (24/1/2020) sampai (5/2/2020).

“Dari hasil rapat, apabila ada calon yang akan mendaftar namun lewat dari agenda itu, maka bisa mendaftar di DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung,” kata Athor kepada wartawan di sekretariat penjaringan Calon Kada DPC PD Lamsel, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kedaton, Kalianda.

Athor menambahkan, penjaringan di partai berlogo bintang mercy ini dipungut biaya pendaftaran. Yakni untuk Balon Bupati dikenakan biaya Rp10 juta. Sedangkan untuk Balon Wakil dilenakan biaya Rp5 juta.

“Kita gak pernah janjian ya dengan partai lain untuk menentukan biaya pendaftan ini. Kemungkinan, karena angka segitu (5-10 juta, red) dinilai wajar. Tidak kebesaran dan tidak kekecilan,” lanjutnya.

Berdasarkan agenda, hari ini ada tiga calon yang akan mendaftar. Yakni Balon Wakil Bupati, M Amin Syamsudin, Balon Bupati Dr.  Sutomo Hendra dan Herry Putera. (Doy)