Berkampanye yang Santun, Hindari Black Campaign

LAMPUNG – Polri dan penyelenggara Pemilu menggelar Talk Show Dialog Interaktif Menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk bertema ‘Negative Campaign or Black Campaign’ di Islamic Center Kota Agung, Tanggamus, Senin (4/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH, SIK didampingin oleh Karo Ops  Kombes Pol Drs Yosi Ariyoso dan Kabidkum Kombes Pol Hery Setiawan SIK SH.

Acara itu juga menghadirkan narasumber Komisioner KPU Propinsi Ibu Handi Mulyaningsih dan pengamat hukum/politik DR Budiono .

Hadir juga Wakil Bupati Tanggamus Hi A.M Syafi SAg, perwakilan DPRD Tanggamus, Kasdim 0424Tanggamus, Kajari  Dapit Palapa Duarsa, Ketua PN Tanggamus Ardi Wijayanto SH,Mhum, Ketua Pengadilan agama Tanggamus Drs.H Asrori SH.MH, dan lainnya.

Narasumber dari Polda Lampung meminta masyarakat dan calon legislatif menghindari Black campaign.

“Pertama saya datang saya liat masyarakat, tokoh masyarakat Kotaagung datang bergandengan tangan. Ini menunjukan bahwa kita walau berbeda pendapat,berbeda partai kita tunjukan bahwa kita bersatu,” katanya.

Sementara DR Budioni mengakui banyak masyarakat ataupun oknum yang masih mengunakan Negative Campain or Black Campain.

“Itu bisa saja salah kita mengartikannya dan menyikapinya akan menyebabkan pidana. Untuk itu mari kita berkampanye yang santun. Yang mendidik masyarakat,” katanya.

Sementara Komisioner KPU Lampung, Handi Mulyaningsih mengakui pihaknya masih menemukan Negative Campaign dan Black Campaign.

“Kami menghimbau untuk menghindari dan menghilangkan yang namanya Negative Campaign ataupun Black Campaign. Mari kita bersaing sehat. Yang bisa menyejukan pesta demokrasi ini. Dan jadilah sebagai pemilih yang cerdas,” pungkasnya. (rls)