Pohon Tua Resahkan Warga Panaragan Jaya, Pemilik ‘Angkat Tangan’

PANARAGAN – Dikawatirkan akan tumbang, satu pohon jarak di Kelurahan Panaragan Jaya, depan kantor Dinas Badan kepegawaian Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (BKD) perlu perhatian dari dinas terkait. Pasalnya pohon besar tersebut sudah lama mati namun tak juga ditebang oleh pemilik lahan.

Giyanto (45) warga Kelurahan Panaragan Jaya sebagai pemilik lahan merasa kesulitan untuk menebang pohon jarak yang besar.

“Saya kesulitan mas mau nebang pohon itu. Saya gak punya alat sinso. Kiranya ada dinas yang bisa membantu saya menebangnya. Saya sangat berterimakasih sekali. Saya kawatir pohon akan rubuh menimpa kendaraan yang lewat,” katanya saat dimomfirmasi oleh media ini.

Sementara itu, memasuki musim penghujan banyak pohon berusia tua rentan akan rubuh maka perlu dicek, baik keberadaanya dan usia pohon yang berada di sepanjang jalan protokol Kabupaten Tubaba.

Bila tak segera diperbaharui, dikawatirkan akan menimbulkan korban dan kerusakan. Pohon-pohon besar yang tumbuh kerap menjadi momok saat musim hujan tiba.

“Sebab pohon-pohon itu bisa sewaktu-waktu akan tumbang ketika diterjang angin kencang,” terang pengamat kota Nirwana Yoga. (jaz)