Galang Dana untuk Palu dan Donggala, FPKM Sasar Pedagang Pasar

METRO – Genap sepekan sudah bencana Gempa dan Tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Prov. Sulawesi Tengah. Beragam elemen baru mulai tampil  berpartisipasi menggalang bantuan.

Di Kota Metro, gerakan penggalangan semacam ini terus menerus dilakukan oleh berbagai lapisan. Kali ini, perhatian untuk Palu dan Donggala tersebut berangkat dari penyedia jasa parkir di Bumi Sai Wawai.

Ketua Forum Parkir Kota Metro (FPKM), Andika mengutarakan, aksi sosial tersebut menyasar ke kawasan pasar di pusat Kota Metro dengan tujuan mengajak masyarakat saling berperan dalam membantu sesama.

“Ini seluruh pengurus Forum Parkir Kota Metro ikut bergerak dari pagi hari pukul 08.00 WIB, kita melakukan Kegiatan turun ke jalan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Kita lihat bahwa antusias para pedagang emperan sangat baik sekali mereka rata-rata memberikan donasi untuk korban bencana. Yang membuat kami terenyuh adalah ketika anak-anak hingga pengemis pun ikut berperan membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala,” ucapnya saat di konfirmasi awak media, Kamis (4/10/2018)

Andika juga menyampaikan dari hasil penggalangan tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 6.700.000,- dirinya juga masyarakat Kota Metro untuk saling membantu, bentuk bantuan dari masyarakat dapat juga dititipkan melalui FPKM.

“Kami juga mengajak teman-teman yang lain untuk bergabung. Dan kami membuka posko penampungan di sekretariat FKPM yang terdapat di Jalan AR Prawiranegara tepat samping kantor PLN Metro,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi aksi para juru parkir tersebut, masyarakat seputar pasar mengapresiasi langkahnya.

“Kami sangat dukung, jarang liat tukang parkir pada kompak begini,” tandas Sulistya Ningsih (64) pedagang emperan. (Arby)