Suka Minap di Mushala

BachtiarMENJADI Wakil Gubernur Lampung, tidak membuat H. Bachtiar Basri, kehilangan hobinya. Disela-sela kesibukannya, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung ini selalu menyempatkan waktu untuk melakukan hobbynya yang cukup ekstrem. Yakni ber-offroad dengan kendaraan kesayangannya. Rutenya pun cukup menguji nyali. Seperti misalnya Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

“Saya senang offroad menjelahi keindahan alam Lampung. Biasanya pas hari libur nasional atau Sabtu-Minggu. Saya pasti mengajak teman-teman untuk offroad keliling melihat suasana keindahan Lampung” tutur mantan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubarat) kepada kru redaksi belum lama ini.

Yang mengasyikan disaat harus bermalam dan menginap. Daripada menghabiskan waktu di penginapan atau rumah warga setempat, Bachtiar Basri lebih memilih untuk menginap di mushala-mushala yang ada di sekitar lokasi tempatnya offroad. Saat itulah dirinya kadang-kadang merenung seraya berinstropeksi diri. Selebihnya pas tengah malam, diapun melakukan shalat malam tahajud.

“Kalau sudah begini saya merasa sangat tenang, ditambah sejuknya udara pagi. Semua kepenatan saat bekerja rasanya langsung hilang, dan saya merasa sangat rileks untuk bekerja kembali keesokan harinya,” jelasnya.(red)