Serap Aspirasi Pimpinan Ponpes

RAMADHAN tahun ini digunakan oleh H. Pattimura, S.E., untuk mengintensifkan pertemuan dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar acara buka puasa bersama pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Ramadhan tahun ini saya bersama pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung memprogramkan berkeliling Provinsi Lampung untuk buka bersama pimpinan ponpes yang ada,” terang Pattimura.

Sedikitnya sudah ada empat Kabupaten/Kota yang dikunjungi. Diantaranya Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Bandarlampung dan Lampung Utara. Lalu yang sudah terjadwal antara lain Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Setiap acara sedikitnya ada 60 pimpinan ponpes yang hadir. Pada kesempatan ini, saya gunakan juga menyerap aspirasi untuk membawa Provinsi Lampung kedepan menjadi lebih baik, maju dan sejahtera,” tambah Wakil Ketua DPRD Lampung ini kembali.

Hasilnya ? “Rata-rata pimpinan ponpes mengharapkan agar pemimpin Lampung kedepan dapat menjaga amanah, tidak mengumbar janji, dan lebih memperhatikan kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat kecil. Dan tentunya juga tidak ketinggalan memprioritaskan kepentingan umat beragama dengan meningkatkan pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan pengembangan nilai keagamaan, untuk memperkuat peran dan fungsi agama sebagai landasan moral dan etika dalam pembangunan,” tutupnya.(red)