Fokus Ke Dewan, Tinggalkan Dunia Usaha

Indrawan

MASUK dan fokus pada dunia politik, agaknya tidak ingin setengah-setengah dijalani oleh Indrawan. Karenanya anggota DPRD Kota Bandarlampung dari daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Panjang dan Bumi Waras tersebut kini sangat serius menjalani peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Untuk itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung ini rela meninggalkan dunia usaha dan bisnisnya yang selama ini telah membesarkan dirinya. Hal itu semata dilakukannya demi mengabdi dan fokus melayani serta memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama konstituen pemilihnya.

“Kalau dunia usaha dan bisnis sudah lama saya tinggalkan sejak menjadi anggota DPRD Kota Bandarlampung. Sekarang yang mengurus bisnis dan usaha, semuanya sudah saya serahkan kepada anak dan keluarga,” tutur Indrawan, kemarin.

Menurut anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandarlampung ini, dirinya memiliki prinsip sebisa mungkin keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya. Untuk itu, anggota dewan yang memiliki hobby olahraga tenis meja dan jogging ini tidak mau menyia-nyiakan amanah yang diberikan Tuhan YME, dalam mengemban jabatan yang dititipiNYA sebagai wakil rakyat.

“Jujur saja kalau penghasilan di dewan kalau jauh dan lebih kecil dari dunia usaha dan bisnis yang pernah saya tekuni. Tapi semua coba saya jalani saja dengan ikhlas. Saya hanya ingin dalam hidup ini ada manfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar,” tutupnya seraya menjelaskan jika nama Indrawan merupakan kenang-kenangan dan pemberian dari Pendiri Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Indra. ZP, yang tak lain merupakan adik kandung dari mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP.
“Nama Indrawan ini yang tidak bisa saya lupa karena merupakan pemberian dari Indra ZP. Kebetulan saya dengan almarhum Indra ZP merupakan sahabat dan teman sekolah,” paparnya lagi.(red)