Uang DAK Sekolah Raib Digondol Bandit

LAMPUNG BARAT – Uang Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SDN 1 Ciptawaras, Gedung Surian, Lampung Barat (Lambar) sebesar Rp85 juta raib digondol  para bandit.

Peristiwa itu terjadi saat Kepala SDN 1 Ciptawaras, Indarwarsa mengambil uang di Bank Lampung cabang Liwa sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (12/12/18). Sepulangnya dari Bank, ban Mobil Innova BE 2511 CX yang dikendarainya mendadak gembos.

Indawarsa tak menyadari itu merupakan bagian dari skema para pelaku. Di  sekitaran Jalan Raden Intan, Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balik bukit Lambar,
ia lalu keluar mobil dan mengganti ban kendaraannya dengan ban serep.

Korban mengatakan, setelah mengganti ban mobil tersebut, dia sempat mencuci tangan di belakang rumah warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun ketika kembali, dia melihat pintu mobil bagian depan telah terbuka. Padahal sebelumnya kondisi pintu tersebut tertutup.

KBO Reskrim Polres Lambar  Ipda Gilang mendampingi Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi mengatakan, kejadian tersebut merupakan  modus baru di Lambar ini, yaitu gembos ban mobil.

“Ini modus gembos ban. Ttidak berbeda jauh  dengan modus pecah kaca mobil. Hanya saja modusnya yang berbeda. Kita akan melakukan penyelidikan, diduga hal tersebut dilakukan oleh orang yang sudah mahir,” ungkapnya. (Jul)