Tim Labfor Palembang ke Metro, Kenapa?

METRO – Team Laboratorium Forensik (Labfor) Palembang mendatangi Mapolres Metro, Jum’at (9/11/2018). Kedatangan Team tersebut guna memberikan peningkatan pengetahuan bagi para penyidik Polres Metro dalam menangani persoalan tidak pidana.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik melalui Kasat Reskrim AKP Try Maradona menyebutkan, kunjungan itu dalam rangka sosialisasi Bidang Labfor dalam penanganan tindak pidana secara Scientific Crime Investigation (SCI) di Polres Metro.

“Maksud dan tujuan team Labfor Palembang tersebut adalah untuk melaksanakan asistensi penanganan barang bukti tindak pidana narkoba, kejahatan dengan kekerasan dan tindak pidana asusila dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi para penyidik atau penyidik pembantu pada proses penanganan tindak pidana secara SCI,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan profesionalisme anggota dalam melakukan penyidikan.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan profesionalisme penyidik maupun penyidik pembantu dalam menangani setiap adanya tindak pidana yang membutuhkan penanganan Labfor,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, kedatangan Team Labfor Palembang ke Mapolres Metro yang dipimpin langsung oleh Kombes I Nyoman Sukena tersebut disambut oleh Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona, S.IK dan Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra Parina, SH, MH. (Arby)