Sudah Dikunci dan Digembok Motor Tetap Raib Disikat Maling, Pelaku Terlihat Lihay Hindari  CCTV

METRO – Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Metro semakin menjadi. Tak hanya tempat sepi, wilayah yang cenderung ramai pun tak luput dari incaran para pencuri.

Salah satunya adalah sepeda motor millik salah seorang karyawan Optik Livina yang terletak di Jalan Sutan Syahrir No. 90 Kel. Tejoagung Kec. Metro Timur, raib digondol maling.

Motor tersebut dicuri saat karyawan sedang rapat di lantai dua kantor setempat, pada Selasa 11 Juni 2019 sekira pukul 19.30 WIB.

Yasin, salah seorang karyawan Optik Livina menjelaskan bahwa pelaku diperkirakan berjumlah dua orang  hal itu diperkuat dalam di rekaman kamera CCTV.

“Saat kejadian, kami semua sedang rapat di lantai dua dan toko optik tutup. Motor yang hilang adalah Yamaha Vixion. Itupun sudah ada kunci tambahan gembok dan kejadian ini baru pertama kali disini. Sepertinya pelaku sudah hapal lokasi, karena terlihat salah satu pelaku menghindar dari sorotan kamera CCTV. Dugaan kami, sementara pelaku orang dekat,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (12/6/2019).

Atas hilangnya motor tersebut, ia mengaku telah melaporkan musibah yang dialaminya ke Mapolsek Metro Timur.

“Kami sudah laporkan ke Polsek Metro Timur,” ucapnya.

Atas hilangnya motor itu Yasin merugi belasan juta rupiah. Ia berharap aparat Kepolisian segera memburu para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan warga Kota Metro.

“Kerugiannya itu ditaksir 16 juta rupiah. Ya harapnya motor itu cepat ditemukan dan pelakunya cepat ditangkap,” tandasnya. (Arby)