Polisi Telusuri Isu Dugaan Penculikan di Metro

METRO – Masyarakat Kota Metro digegerkan atas beredarnya informasi di jagat maya terkait dugaan penculikan yang terjadi di Kecamatan Metro Pusat.

“Nanti kita informasikan klarifikasinya. Info sementara itu yang bawa pergi istrinya sendiri. Kebetulan hubungan rumah tangganya diduga lagi kurang baik,” terang Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona saat di konfirmasi Reporter BE 1 Lampung melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/10/18).

AKP Try menyampaikan, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga.

“Nanti kami informasikan kronologisnya setelah anggota mengambil dokumentasi sekaligus wawancara di sana,” katanya.

Sementara itu Kapolres AKBP Umi Fadillah Astutik menyimpulkan, informasi yang beredar di jagat maya tersebut adalah tidak benar.

“Itu tidak benar mas. Anaknya itu dibawa sama ibu kandungnya sendiri. Ada permasalahan keluarga,” ucap Kapolres melalui pesan singkat WhatsApp.

Diiketahui telah beredar informasi melalui media sosial Facebook dan WhatsApp sejak malam tadi.

“Mohon Bantuannya Teman-teman di Lampung, tadi sekitar jam 10.00 Wib,Saudara saya (Anak Kakak saya) bersama anaknya yg Tinggal di Metro Bedeng 21 C. Lampung Tengah di Culik dan bawa kabur oleh seorang Pelaku (Bercadar ) dg menggunakan sebuah Mobil Xenia warna Hijau telor asin No.Pol B.1692 PFJ. Bila menemukan/melihat mobil tersebut mohon dilaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat atau di berhentikan supaya tidak kabur,karena di dalamnya ada saudara saya dg anaknya yg masih kecil. Atas bantuan Teman-teman di Lampung saya ucapkan banyak-banyak. Trimakasih.” Bunyi pesan tersebut. (Arby)