Koramil & Polsek Amankan Ratusan Botol Miras, Pesta Hajatan Disweeping

LAMPUNG TIMUR – Upaya meminimalisir aksi kejahatan dan kriminalitas di wilayah teritorial Koramil 411-11/Purbolinggo, maka dilaksanakanlah Operasi Cempaka Krakatau 2018 oleh gabungan personil Koramil 411-11/Pbl dan Polsek Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Selasa (15/10/2018) malam.

Koordinator operasi, Wakapolsek Way Bungur Ipda Ngatono meyatakan bahwa sasaran operasi ini adalah Senpi/sajam, narkoba, miras, perjudian dan pornografi. Dengan anggota enam (6) personel Polsek Way Bungur dan tiga (3) personel Koramil 411-11/Pbl.

“Tim menyisir para pedagang di setiap acara hiburan malam (hajatan warga) yang sering kali berakhir rusuh dengan perkelahian antar penonton yang disebabkan oleh miras,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Ngatono, upaya ini dalam rangka mendekati Pemilu dan Pilpres yang suhu politiknya semakin memanas. Di tambah lagi dengan banyaknya warga yang melaksanakan hajatan mulai dari pernikahan sampai sunatan, seperti yang sudah disepakati bersama wilayah keamanan Polres Lamtim izin hanya diberikan sampai pukul 22.00 Wib, namun acap kali terdengar keributan dikeramaian diatas pukul tersebut.

“Hasil operasi sementara ini Tim mengamankan sejumlah minuman keras yang kadar alkoholnya diatas 10 % seperti Vigour, Anggur Merah, Mansion dan Vodka. Sementara para penjualnya didata untuk pengambilan data selanjutnya. Kegiatan operasi gabungan TNI – Polri ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,”ujarnya. (Fer)