Dua Bocah dan Kakek Hangus Terbakar

METRO – Kebakaran warung di Jalan Yosudarso Gg Wawai 15 Polos Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (30/3/2019) malam, menelan tiga korban jiwa.

Meski belum diketahui identitas lengkap ketiga korban, namun didapat informasi jika dua korban adalah kakak beradik. Melan berumur 9 tahun dan Maya 3 tahun, serta kakeknya bernama Sugianto 50 tahun. Kondisi memilukan terlihat saat evakuasi ketiga korban oleh petugas pemadam kebakaran.

Dimana kakak beradik ditemukan tengah berpelukan dengan kondisi mengenaskan hangus terbakar. Begitu juga kondisi kakek yang telah tewas terbakar.

Kedua bocah tersebut merupakan buah hati Herman dan Yani. Saat ini ketiga jenazah sudah dibawa ke RSUD A Yani.

Dari keterangan Polisi, diduga api berasal dari bensin eceran yang sedang ditambah dan menyambar lalu melalap seisi bangunan.

“Sementara yang kami dapat dari laporan anggota, saat itu sedang menjual bensin ya, ibunya juga lagi memasak akhirnya nyamber kena percikan. Tapi lebih jelas kami tim identifikasi juga lagi cek TKP dan akan cek korban,” jelas Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo.

Hingga kini Polisi belum dapat memprediksi total kerugian yang dialami korban. Namun dari pantauan di lokasi kejadian terlihat seisi bangunan berikut satu unit mobil minibus hangus dilalap si jago merah.

Sementara Instruktur Damkar Sat Pol PP Kota Metro, Agus Setiawan menerangkan, sebanyak 3 unit armada damkar dengan 16 personil diterjunkan.

“Laporan kebakaran diterima Petugas Damkar sekitar pukul 21.00 WIB. Dan proses pemadaman ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Tadi tim sudah mengevakuasi 3 jenazah. Dua jenazah anak-anak dan satu jenazah dewasa,” tandasnya. (Arby)