Beraksi Satu Malam, Lima Polsek di Metro Serentak Gerebek Lapo Tuak

METRO – Aparat Kepolisian Resor Metro mengamankan ratusan liter minuman keras (Miras) tradisional jenis tuak. Miras tersebut didapat dalam penggerebekan yang dilakukan serentak oleh lima Polsek yang terdapat di Bumi Sai Wawai pada Rabu (19/12/2018) malam.

Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Sarianto kepada awak media menuturkan, penggerebekan yang dilakukan Polsek Jajaran dalam rangka peningkatan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Untuk peningkatan pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, jajaran Polsek Polres Metro melaksanakan K2YD yang menyasar ke sejumlah lapo tuak, ini dilakukan serentak tadi malam,” ucapnya kepada awak media, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, sasaran dalam K2YD tersebut antara lain peredaran Narkoba dan barang illegal, miras, penggunaan senjata tajam dan senjata api serta antisipasi tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah Kota Metro.

“Jadi dari hasil K2YD Polsek jajaran Polres Metro dalam semalam saja jika dijumlah yaitu sebanyak 435 miras jenis tuak dan 16 miras botolan serta satu unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan,” kata AKP Djoko.

Ajun Komisaris Djoko juga menyampaikan, semua hasil penggrebekan lapo tuak yang dilakukan serentak semalam dihimpun di Polres Metro untuk dilakukan pemusnahan.

“Hasil KKYD tadi malam, semua di himpun di Polres Metro untuk kemudian dilakukan pemusnahan,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun awak media, jajaran Polsek Metro Pusat mengamankan 33 liter tuak, 7 botol miras jenis anggur merah merk Sempurna, 5 botol miras merk Mc. Donald, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna Orange tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan.

Selain itu, Polsek Metro Timur juga mengamankan Tuak sebanyak 150 Liter. Sementara, Polsek Metro Barat menyita tuak sebanyak 200 liter. Kemudian, jajaran Polsek Metro Utara mengamankan tuak sebanyak 35 Liter. Dan terakhir, Polsek Metro Selatan berhasil mengamankan 27 liter tuak, dan 4 botol bir putih merk angker. (Arby)