Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Membawa Senpi

METRO – Aksi pencurian kendaraan bermotor yang berhasil digagalkan warga Metro Timur pada, Rabu (24/4/2019) dibenarkan Satreskrim Polres Metro. Polres pun memastikan bahwa pelaku memiliki senjata api (senpi) rakitan yang terisi amunisi.

“Ia benar. Itu pencurian dengan pemberatan. Karena saat melakukan motor dalam posisi diparkir pemiliknya,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto S.I.K., saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Ia pun membenarkan jika pelaku memiliki senpi rakitan dengan amunisi di dalamnya. Namun ia belum bisa mengungkapkan identitas pelaku karena perkara tersebut masih dalam proses pengembangan. 

“Identitas lengkap pelaku belum bisa kita ungkap ya. Karena saat ini masih kita kembangkan,” tukasnya.

Diketahui, curas terjadi di depan Rumah Makan 7 Saudara di daerah Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Iringmulyo Metro Timur. Pelaku hampir berhasil menggasak motor beat merah yang belum berplat alias masih baru.

Namun aksi pelaku diketahui korbannya yang langsung berteriak karena melihat ada kunci letter T yang sudah menancap di stop kontak. Pelaku pun langsung melarikan diri, namun motor pelaku terjatuh dan menjadi bulan-bulanan massa yang berhasil menangkap pelaku. Tetapi rekan pelaku berhasil melarikan diri. (Arby)