Soal Politik Uang, Herman “Warning” Ketua RT Dan Kaling

BANDARLAMPUNG – Herman HN menyoal kepala lingkungan (kaling) dan ketua rukun tetangga (RT) yang terima politik uang Rp2-3 juta jelang Pilgub Lampung 2018. Jangankan di Bandarlampung, kata cagub Lampung yang telah kembali aktif jadi walikota Bandarlampung itu, se-Lampung juga bisa diawasinya aparat yang menerima politik uang.

Walikota dua periode itu memerintahkan para lurah mengganti kaling dan RT yang terlibat politik uang sehabis masa jabatannya. “Kebangetan,” katanya sambil mengungkapkan punya banyak “mata-mata”. Herman HN mengungkapkan kekesalannya pada acara yang dîhadiri ratusan ketua RT dan kaling di GOR Saburai, Senin (2/7).

Menurut dia, Pemkot Bandarlampung sudah memberikan uang operasional seorang ketua RT Rp1 juta per bulan atau Rp12 juta per tahun. “Tertinggi di Indonesia,” katanya dilansir dari rmollampung.

Jadi, keterlaluan RT dan kaling yang masih tergoda politik uang, ujarnya. Menurut Herman HN, apa yang dikatakanya, warning. Dia minta aparatnya “memperbaiki” otaknya. [net)