Sambut Konferwil, PWNU Undang Semua Cagub-Cawagub Lampung

BANDARLAMPUNG –  Jika tidak halangan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) X Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung. Acara ini dipusatkan di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng),  8-10 Maret 2018.

“Insya Allah untuk persiapan, kami tidak ada kendala. Kami siap menyambut seluruh peserta konferwil, para undangan, dan semua warga NU se-Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung,” terang ketua panitia Konferwil X, Aryanto Munawar.

Menurut Aryanto, Ketua Umum PB Nahlatul Ulama (NU) K.H. Said Aqil Siradj dan Rais Aam PB NU K.H. Ma’ruf Amin, dipastikan hadir di Konferwil X PWNU Lampung ini. Selain itu pihaknya mengundang seluruh Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung yang akan mengikuti pilkada serentak, Juni mendatang.

“Kami juga mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, birokrat, para pimpinan perguruan tinggi, partai politik, dan lainnya. Sekali lagi, intinya kami dari jajaran panitia siap menyambut peserta konferwil dan segenap tamu undangan,” tegas dia lagi.

Diuraikan Aryanto Munawar, gelaran ini diproyeksikan sebagai yang paling besar dan paling semarak sepanjang sejarah penyelenggaraan konferwil NU di Lampung.

“Ada sejumlah faktor mengapa konferwil ini bakal menjadi paling akbar. Salah-satunya, Konferwil NU Lampung ini akan menjadi kali pertama dihadiri oleh Rois Aam dan Ketua Umum (ketum) PBNU. Setelah siang hari tanggal 8 Maret dibuka oleh Ketua Umum Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj, pada malamnya ada tausiyah kebangsaan oleh Rois Aam Dr K.H. Ma’ruf Amin,” kata Aryanto.

Pada malam kedua, kata Aryanto, ada kegiatan NU Bersalawat di panggung utama yang menghadirkan Habib Umar bin Muhdor Al Hadad. Selain itu, kata Sekretaris PWNU Lampung ini, ada pula diskusi publik yang menghadirkan Pelaksana Tugas Gubernur Lampung, Kapolda, dan Kepala BIN Daerah Lampung untuk membincangkan potensi radikalisme dan terorisme di Provinsi Lampung.

“Selama konferwil juga akan digelar pasar murah berupa penjualan paket sembako murah bekerja sama dengan Bulog Lampung. Ada pula bazar yang memamerkan aneka produk kreasi warga NU Lampung,” katanya.(red)